Jumat, 24 Juni 2016

Tips Diet Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Cara Menurunkan Berat Badan


Tips Diet Cara Menurunkan Berat Badan, Cara menurunkan berat badan sebenarnya sangat mudah dilakukan karena yang kita perlukan hanya mengubah beberapa pola hidup kita dan pengaturan pola makan yang tepat. Berat badan yang berlebih mungkin merupakan masalah yang kerap kita temui di lingkungan kita bahkan diri kita sendiri mengalaminya. Menurut saya cara menurunkan berat badan yang efektif adalah dengan metode diet,meskipun kita harus mengatur pola makan dan menghindari makanan tertentu, tapi bagi sebagian orang hal ini sangat melelahkan sehingga banyak yang kesulitan melakukan diet. Tapi jangan khawatir kali ini saya akan memberikan tips tentang cara menurunkan berat badan.
cara menurunkan berat badan

Tips Diet Cara Menurunkan Berat Badan


Seberapa keras anda melakukan diet tetapi tanpa adanya kontrol pola hidup dan pola makan maka hasil diet anda tidak akan pernah maksimal. Oleh karena itu kita perlu membuat sendiri batasan khusus untuk diri kita dalam melakukan diet tanpa adanya kekangan apapun agar tanpa sadar batasan tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan.Berikut ini adalah beberapa tips diet sehat dalam rangka menurunkan berat badan anda yang mungkin bisa anda pilih sebagai salah satu metode diet anda :

Point 1 : Pengaturan Pola Makan


Pengaturan pola makan disini bukan berarti melarang anda untuk tidak mengkonsumsi makanan tertentu,tapi hanya sebagai batasan dalam program diet anda, yang intinya buat sendiri program diet anda senyaman mungkin agar anda tidak tersiksa saat melakukan diet menurunkan berat badan tersebut.

1. Hindari makanan berlemak

Salah satu faktor bertambahnya berat badan adalah karena kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, jadi selama melakukan program diet sebaiknya anda hindari mengkonsumsi makanan jenis ini. Makanan jenis ini sepeti gorengan, kerupuk, snack dan lainnya,

2. Kurangi makanan berkarbohidrat tinggi

Untuk makanan berkarbohidrat anda tidak perlu menghindarinya saat diet karena tidak dipungkiri karbohidrat itu dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi. Yang perlu anda lakukan adalah mengurangi porsi makannya saja, jika biasanya  1 piring maka jadikan setengahnya saja atau kalau bisa ganti makan nasi dengan roti+susu ini akan menjadi lebih efektif.

3. Hindari minuman manis dan bersoda

Selama melakukan program diet  anda harus bisa menghindari minuman yang banyak mengandung kadar gula tinggi dan bersoda seperti soft drink dan semacamnya. Karena minuman di gunakan sebagai pelarut di dalam tubuh, jika mengandung banyak kadar gula maka akan semakin besar anda terkena obesitas. Saran saya selama diet minumlah air putih karena manfaat dari air putih sangatlah bagus untuk kesehatan.
Baca juga:  Minuman bersoda berdampak pada kesehatan Jantung

4. Perbanyak makanan sayur dan buah

Didalam sayuran dan buah biasanya terdapat banyak serat sehingga ini akan membantu anda disaat anda melakukan diet agar anda tidak kelaparan atau tersiksa karena tidak boleh mengkonsumsi makanan tertentu yang menjadi kesukaan anda.

Point 2 : Pengaturan Pola Hidup


Dalam point ini merupakan beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mendukung program diet kita agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai yang kita harapkan.

1. Olahraga secara teratur

Olahraga selain menyehatkan juga sangat membantu saat anda melakukan program menurunkan berat badan, kenapa? karena dengan olahraga nantinya lemak dalam tubuh akan terbakar . Jika anda olahraganya di gym anda bisa menggunakan elliptical trainer ini akan sangat membantu menurunkan berat bdan anda.Atau anda juga bisa melakukan latihan kardio seperti lari, renang, threadmill dan aerobik.
Baca juga: 

2. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangat penting buat kesehatan dan kebugaran tubuh kita, istirahatlah minimal 6-8 jam/hari. Selain mendukung keberhasilan suatu diet istirahat  juga dapat menambah tinggi badan anda.

3. Kurangi Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk yang saya maksud disini seperti makan dulu pada saat sebelum tidur ini sangat jelek efeknya bagi tubuh anda karena makanan tidak akan diserap secara sempurna bahkan bisa endapan makana bisa menyebabkan perut buncit. Kebiasaan buruk lainnya misalnya ngemil, itu harus anda kurangi juga agar cara menurunkan berat badan anda dapat berhasil.

Mungkin itu saja beberapa tips diet yang bisa saya sampaikan pada jumpa kali ini dalam blog ini, salah satu saran saya tentang diet cara menurunkan berat badan ini adalah ” buatlah aturan program diet anda sendiri senyaman mungkin agar anda merasa enjoy dan tidak terpaksa melakukan diet ” hal tersebut terbukti lebih ampuh dalam menurunkan berat badan. baiklah itu saja sedikit informasinya semoga impian anda mendapatkan berat badan yang ideal tercapai setalah menerapkan cara menurunkan berat badan diatas.
Load disqus comments

0 komentar