Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Thursday, April 27, 2017

author photo
Tanaman Obat Diabetes Paling Ampuh


Tanaman Obat Diabetes Paling Ampuh. Diabetes merupakan penyakit yang dapat anda obati dengan obat ataupun dengan tanaman herbal. Rata rata orang memilih mengobati diabetes dengan tanaman herbal karena seseorang takut untuk berlebihan mengkonsumsi obat apalagi jika obat tersebut malah akan memberikan efek samping yang akan membahayakan seseorang. Mengobati diabetes dengan tanaman herbal baik untuk diterapkan sehingga selain dapat mengobati penyakit, tanaman herbal ini mampu memberikan dampak yang lebih baik lagi.

Baca : Tips Ampuh Cara Mencegah Diabetes

Beberapa Tanaman Obat Diabetes


Sejak jaman dahulu, sebenarnya diabetes ini telah diobati dengan obat obatan alami dari tanaman. kemanjuran banyak tanaman telah diakui sebab ada beberapa tanaman yang mempunyai fungsi dalam mengelola kadar gula darah seorang penderita diabetes. Berikut adalah beberapa tanaman obat diabetes yang dipercaya dapat membantu mengobati penyakit diabetes secara alami dan ampuh :

1. Tanaman Brotowali (Tinaspora Crispa)


Tanaman Obat Diabetes brotowali yang merupakan tanaman bebas racun ini ternyata dapat mengobati diabetes dengan mengambil bagian akar serta batangnya. Dimana tanaman brotowali ini mengandung senyawa aktif yaitu tinokrisposid, dimana senyawa aktif ini berkhasiat mempercepat keluarnya glukosa dalam darah penderita diabetes melalui peningkatan metabolisme baik itu keluar dari urine ataupun zat metabolism lainnya atau disimpan secara langsung sebagai lemak.

2. Pare


Pare/Paria (Momordica charantia) merupakan salah satu Tanaman Obat Diabetes paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

Baca : Segudang Khasiat Buah Pare untuk Kesehatan

Sayuran pare yang baik dikonsumsi sebagai sayuran setiap harinya ini merupakan salah satu obat bagi penderiita diabetes sebab Pare mengandung steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Dimana 2 senyawa ini merupakan senyawa aktif dimana baik digunakan untuk meningkatkan regenerasi sel – sel (pergantian sel sel lama dengan sel sel baru), merangsang sekresi insulin di pancreas (bagi penderita diabetes sangat baik karena penderita membutuhkan insulin untuk mengurangi kadar gula dalam darah), dan merangsang penyimpanan glikogen di dalam liver. Dimana semua fungsi sebenarnya bermanfaat untuk menurunkan gula darah pada pasien diabetes tipe 2.

Baca : Manfaat Daun Pare untuk Kesehatan

3. Gymnema Sylvestre


Gymnema adalah sejenis tanaman merambat yang berbentuk seperti sirih yang biasanya tumbuh di hutan tropis. Ciri dari tanaman obat diabetes ini adalah :
  1. Daunnya bulat telur (atau berbentuk elips) dan
  2. Bunganya berwarna kuning kecil berbentuk seperti lonceng

Tanaman ini memiliki bahan aktif yaitu asam gymnemic, yang dimana dapat diekstrak dari daun serta akar, dapat membantu menurunkan dan menyeimbangkan tingkat gula darah. Bentuk unik molekul asam gymnemic ini mirip dengan glukosa sehingga dapat memungkinkan anda untuk mengisi reseptor sel pada lapisan usus untuk mencegah penyerapan molekul gula.

4. Fenugreek


Tanaman Obat Diabetes ini punya beberpa kemampuan yaitu :
  1. Kemampuan untuk mengontrol kadar glukosa darah
  2. Digunakan untuk mengendalikan diabetes.

Fenugreek ini berkemampuan menurunkan resistensi insulin dan mengontrol kadar glukosa dalam darah dimana dia berkerja dengan meningkatkan jumlah reseptor insulin dalam sel darah merah anda. Dimana jaringan perifer akan meningkatkan pemanfaatan glukosa sehingga mengurangi kadar glukosa dalam darah. Namun Fenugreek ini tidak boleh digunakan oleh seorang wanita hamil atau menyusui.

5. Lidah Buaya


Tanaman yang sering digunakan untuk menyuburkan rambut ini ternyata salah satu Tanaman Obat Diabetes karena dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah puasa dan HbA1c..

Baca : Mengenal Manfaat Tanaman Lidah Buaya

6. Kayu manis


Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu masak dimana tananman ini membuat sel sel lemak pada tubuh lebih mudah dimasuki oleh insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa menjadi energi.

Baca juga : Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Banyak sekali tanaman yang digunakan untuk mengobati diabetes dengan tanaman herbal, sebenarnya pemakaian pengobatan dengan tanaman herbal ini sangat baik, selain dapat membuat tubuh menjadi lebih baik, ternyata juga dapat mengobati diabetes jika anda terjangkit penyakit ini. Tanaman tanaman herbal yang digunakan untuk mengobati diabetes dapat ditemukan disekitar kita. Namun kita harus tetap mematuhi aturan pemakaian suatu tanaman yang ingin dibuat menjadi obat sebab tanaman terkadang bisa digunakan oleh semua orang dan kadang ada yang hanya beberapa orang yang boleh menggunakan sebab bentuk tubuh dan organ setiap orang berbeda beda. mengobati diabetes dengan tanaman herbal akan baik dilakukan semoga ini bermanfaat bagi anda.


1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope