Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Thursday, May 26, 2016

author photo
Manfaat Jambu biji untuk kesehatan

Manfaat Jambu biji untuk kesehatan – Apakah anda kenal dengan buah yang satu ini? buahnya berbentuk bulat terkadang juga lonjong didalamnya terdapat biji biji yang sangat banyak sekali. Namun ini adalah buah jambu yang sering saya konsumsi saat masih kecil yang di tanam di pekarangan rumah atau di samping rumah.

Buah jambu memiliki rasa yang manis dan juga ada rasa masamnya, memiliki daging berwarna merah jambu atau juga ada yang berwarna putih dengan kulit berwarna hijau. Buah ini akaya akan berbagai manfaat di antanya mengandung vitamin C, mengandung vitamin B, mengandung vitamin A. Dan berbagai senyawa lainnya yang cukup baik bagi kesehatan.

Oya jambu biji bukanlah tanaman yang asli berasal dari indonesia mapun asli dari asia, tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari amerika latin dengan nama ilmiah psidium guajava. Hayo siapa  saja tertarik mengkonsumsi buah yang satu ini. namun alangkah baiknya kita juga mengenal manfaat jambu biji agar semakin semangat mengkonsumsi buah ini.

Manfaat Jambu Biji bagi Kesehatan

1. Manfaat jambu biji untuk kanker

Di dalam jambu biji terdapat kandungan senyawa lycopen yang sangat baik sebagai antioksidan yang baik, dan anda harus tahu bahwa lycopen yang terdapat pada jambu biji lebih mudah di serap tubuh dari pada lycopen yang ada pada buah tomat.

2. Jambu biji untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi anda yang sedang bermasalah dengan kolesterol dan tekanan darah yang tinggi, Anda bisa mengkonsumsi buah ini, sebab bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

3. Buah jambu untuk antioksidan

Di dalam jambu biji sangat banyak mengandung vitamin C sebagai antioksidan dan daya tahan tubuh. Ternyata kandungan vitamin C dalam jambu biji, kandungan vitaminnya lebih banyak dari pada buah jeruk. Yup sekitar 4 kali lebih banyak dari buah jeruk.

So anda akan mengkonsumsi buah jambu juga? Sudah pasti dong, oya salah satu manfaat jambu biji adalah mengobati diare, bahkan kita sudah tahu bahwa ekstrak daun jambu biji di buat oleh pabrik pabrik modern sebagai obat herbal alami. Sering sekali kita lihat di televisi bukan. Semogar informasi manfaat Jambu biji untuk kesehatan ini bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope