Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Thursday, January 19, 2017

author photo
Resep Ampuh Obat Sakit Gigi Berlubang

Resep Ampuh Obat Sakit Gigi Berlubang. Obat sakit gigi yang berlubang bukanlah sebuah solusi untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi berlubang, sebab yang namanya gigi berlubang cepat sekali menyebarnya dan mungkin saja lama-kelamaan akan semakin besar lubangnya. Obat sakit gigi berlubang hanyalah solusi sementara untuk menghilangkan nyeri gigi pada gigi berlubang. Apa dong solusinya?

Bila salah satu gigi Anda telah berlubang, solusinya adalah melakukan perawatan serutin mungkin dan melakukan penambalan permanen.

Tapi, jika gigi yang berlubang sudah tak bisa lagi ditambal, ya solusi terbaiknya adalah dicabut. Dengan mencabutnya, sakit gigi akan hilang dan tak akan kambuh lagi.

Namun bila tak dicabut, sakit gigi pasti akan muncul dan muncul lagi. Walau memang bisa memakai obat untuk menghilangkan sakit giginya, tetap saja obat hanyalah penghilang sakit sementara.

Nah, bukan berarti obat sakit gigi itu tak penting dikonsumsi. Obat sakit gigi sangat bermanfaat untuk menghilangkan sakit gigi  berlubang. Nah, daripada harus pulang pergi ke dokter, mengapa tak membuat resep obat sakit gigi berlubang sendiri di rumah.

Baca : Tips Menjaga Kesehatan Gigi

Resep Obat Sakit Gigi Berlubang

Apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi dan mengobati sakit gigi berlubang? Ada banyak cara ampuh yang bisa dilakukan dan ini merupakan obat alami yang bisa dibuat di rumah Anda. Inilah resep obat sakit gigi berlubang yang alami.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis bukan hanya sekadar buah, tetapi bisa juga dijadikan obat sakit gigi. Caranya adalah dengan meneteskan satu sendok demi satu sendok air jeruk nipis ke bagian gigi yang sakit setiap 10 menit sekali hingga sari jeruknya habis.

Vitamin C yang ada dalam sari jeruk nipis ini mampu menghilangkan sakit gigi. Inilah alasan kenapa jeruk nipis dijadikan obat alami untuk mengatasi sakit gigi berlubang.

2. Garam

Rasa garam yang asin dan kandungan yodiumnya ternyata juga bisa untuk mengatasi sakit gigi berlubang atau bisa juga meringankan rasa ngilu di gigi.

Cara mengobati sakit gigi dengan garam adalah, larutkanlah garam ke dalam satu gelas air hangat dan kemudian diaduk. Setelah itu, pakai air tersebut sebagai pembersih mulut hingga rasa sakit gigi berkurang. Tapi ingat, tak dianjurkan mengunyah langsung garamnya, sebab penyebarannya tak sampai ke sela-sela gigi.

Baca juga :Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

3. Bersihkan Mulut

Bakteri merupakan penyebab nomor satu sakit gigi, sebab bakteri bisa menyebabkan kerusakan gigi dan juga gusi. Oleh sebab itulah, jangan malas membersihkan mulut, khususnya sesudah makan. Inilah cara paling mudah dan gratis untuk merawat gigi.

Baca juga : Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut

4. Belimbing Wuluh

Untuk mengobati sakit gigi menggunakan belimbing wuluh, cuci bersih beberapa buah belimbing wuluh. Lalu, makanlah belimbing wuluh ini dengan menggunakan garam dan kunyahlah secara perlahan dengan memakai gigi yang sakit.

Baca : Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

5. Cengkeh

Obat alami selanjutnya untuk mengatasi sakit gigi berlubang adalah cengkeh. Ya, cengkeh pun mampu mengobati rasa sakit gigi sebab terkandung antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dan sifat anestesi.

Cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh adalah menyemprotkan minyak cengkeh sedikit ke kapas kemudian tempel di bagian gigi yang sakit.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas air. Nah, air inilah yang selanjutnya dipakai untuk berkumur-kumur.

6. Bawang Merah

Obat alami berikutnya adalah bawang merah. Bawang merah mampu untuk mengontrol sakit gigi sebab di dalamnya mengandung sifat antiseptik dan juga antimikroba.

Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang merah adalah mengunyah satu siung bawang merah mentah secara terus menerus selama beberapa menit hingga rasa sakit giginya hilang.

Tapi bila tak sanggup mengunyah, cukup gosok di bagian gigi yang sakit. Cara ini akan mampu membasmi bakteri di mulut karena infeksi.

Baca juga :  Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

7. Lada

Lada terhadap obat sangat berkhasiat saat gigi sangat sensitif. Cara membuat resep obat sakit gigi berlubang, campur merica dan garam secukupnya, lalu teteskan beberapa tetes air untuk menghasilkan pasta.

Nah, oleskan pasti ini langung ke bagian gigi yang sakit lalu diamkan beberapa menit. Jika dirasa perlu, lakukan cara ini setiap hari sampai sakit yang dirasakan berkurang.

8. Daun Jambu Biji

Ternyata, daun jambu biji pun mampu untuk meredakan sakit kepala. Bagaimana cara memanfaatkannya?

Caranya hanya cukup dengan mengunyah selembar atau dua lembar daun jambu biji. Setelah dikunyah, gosokkan segera ke bagian gigi yang sakit.

Cara lainnya adalah dengan memasak 4 – 5 dun jambu biji dan tambah garam hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan ke dalam segelas air.

Baca juga :  Manfaat Jambu biji untuk kesehatan

9. Biji Asam Jawa

Untuk meramu biji asam jawa menjadi obat alami sakit gigi berlubang, caranya cukup dengan menyangrai biji asam jawa tersebut. Selelah disangrai, haluskan hingga sehalus mungkin dan selanjutnya dioleskan ke bagian gigi yang sakit.

Silakan coba pengobatan alami sakit gigi berlubang yang telah dijelaskan tadi. Caranya memang sangat sederhana dan murah.

Tapi ingat, resep obat sakit gigi berlubang tersebut hanyalah pengobatan sementara untuk mengurangi rasa sakit gigi berlubang. Untuk memperoleh obat sakit gigi yang berlubang yang tepat, silakan memeriksakan gigi berlubang Anda ke dokter gigi.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope