Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, March 29, 2017

author photo
Cara Ampuh Mengurangi Stress

Cara Ampuh Mengurangi Stress. Stress adalah makanan setiap hari masyarakat kota besar, termasuk Jakarta. Pekerjaan, kemacetan, intimidasi, ketidakadilan, kedengkian, adalah sebagian dari penyebab stress. Namun itu semua bisa dihindari dengan melakukan beberapa tips yang akan kami berikan berikut ini.

Baca : Jenis Makanan Yang Menjadi Pemicu dan Pereda Stres

Cara Ampuh Mengurangi Stress


  1. Hindari suka menunda pekerjaan. “Masih banyak waktu” jangan sampai menjadi moto hidup kita kalau tidak mau kaget karena tiba-tiba pekerjaan menumpuk. Cicillah semua pekerjaan. Do what you can do today, don’t wait until tomorrow.

  2. Jangan malu mengatakan tidak untuk pekerjaan yang tidak anda kuasai. Mengatakan “ya” untuk pekerjaan yang tidak bisa anda lakukan hanya karena anda sungkan untuk bilang “tidak”, akan bisa sukses membuat anda stress nantinya.

  3. Lakukan olahraga yang mengeluarkan keringat minimal seminggu sekali, dua kali seminggu lebih baik. Olahraga yang memaksa jantung berdegup cepat bisa menurunkan tekanan darah dan menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghilangkan stress.

  4. Jangan membandingkan diri kita sendiri dengan kemampuan orang lain. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya. Terimalah bahwa mungkin orang lain lebih baik dalam melakukan pekerjaan tertentu, dan yakinlah bahwa kita lebih baik dalam hal lain.

  5. Berpikir positif. Segala sesuatu ada manfaatnya, walau pun mungkin hal itu buruk. Yang penting, jangan melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.

  6. Hiburlah diri sendiri. Menerapkan standar yang tinggi kepada diri sendiri kadang tidak berguna. Luangkan waktu untuk melakukan hobi kita di tengah kesibukan, akan dapat mengurangi stress dalam hidup kita.

  7. Fokuslah pada satu pekerjaan. Suka melakukan multi tugas pada satu kesempatan bisa menimbulkan stress, karena setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitannya sendiri-sendiri.

Baca : Mengenali Tanda-Tanda Stress pada Anak

Dan untuk menambah semangat bekerja dan mengurangi stress, menghisap permen kopi juga banyak membantu. Semoga artike Cara Ampuh Mengurangi Stress tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope