Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, March 22, 2017

author photo
Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh. Durian adalah buah yang membawa aroma yang tidak sedap bagi orang yang tidak menyukainya. Bahkan dia bisa muntah akibat buah durian ini. Selain membawa aroma tidak sedap, durian juga membawa sejumlah manfaat kesehatan untuk tubuh low.

Buah durian memiliki beberapa kandungan seperti, protein, vitamin C, vitamin B, kalium, fosfor, zat besi, magnesium, omega 3, niasin, dan thiamin. Dengan kandungan seperti itu, diyakini dapat memberikan kesehatan untuk tubuh.

Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh


Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat durian ini, mari kita simak bersama-sama. Berikut ini Manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh

1. Durian mampu memberikan kesehatan kulit


Buah durian mengandung vitamin C yang dapat membuat kolagen, sehingga mampu memberikan kesehatan pada kulit dari penuaan atau penyakit kulit lainnya. Selain itu, kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, dan ligamen. Sehingga mampu memberikan kesehatan pada kulit secara bertahap dan ganda.

Baca : Makan Buah Ini Membuat Kulit Anda Berseri

2. Dapat membantu Proses Pencernaan


Durian mengandung thiamin, dan memproduksi asam klorida dalam lambung yang efektif dalam membantu proses pencernaan. Selain itu, durian kaya serat yang mampu mencegah, dan meredakan sembelit karena durian mampu menyerap air sehingga proses pencernaan menjadi lancar.

baca : Penyebab Kanker Pencernaan Gastrointestinal

3. Mengatur kadar gula darah


Folat yang ada didalam durian berperan penting dalam memproduksi sel darah merah normal. Selain itu, durian mengandung mangan yang baik untuk membantu mengatur kadar gula darah. Ini adalah salah satu kombinasi yang baik untuk menjaga kadar gula darah.

Baca : Penyakit Diabetes Mellitus dan Pengobatannya

4. Membantu mengatasi gangguan sakit kepala


Durian mengandung vitmin B6 yang mampu mengatasi sakit kepala akibat migrain, depresi atau stres. Vitamin B6 dapat memproduksi hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang dapat membuat sel saraf otak rileks.

Baca : Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

5. Menjaga kesehatan tulang


Meskipun hanya membantu sedikit, durian juga mengandung potasium dalam memelihara kesehatan tulang.

Baca : Kenali Yang Menjadi Penyebab Osteoporosis

Catatan:


Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, saran saya anda harus mengkonsumsi durian tidak terlalu berlebih setengah buah saja sudah cukup berlebih. Ini disebabkan bahwa mengkonsumsi durian berlebih akan mengganggu kesehatan seperti pencernaan, dan stroke. Selain itu, buah durian mengandung alkohol. Jadi tidak baik untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope