Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, March 20, 2017

author photo
Tips Agar Tak Terpancing Kata "Diskon"

Tips Agar Tak Terpancing Kata "Diskon". Kata-kata “Sale 50%, Diskon, Cuci Gudang” atau apapun namanya yang menunjukkan adanya potongan harga pada suatu toko pasti akan langsung menarik perhatian orang untuk berbelanja. Bahkan tak jarang, orang rela bepergian jauh hingga ke luar negeri untuk menghadiri acara diskon besar-besaran.

Tak ada salahnya berburu barang yang berkualitas dengan harga miring. Tapi yang salah adalah menuruti nafsu untuk membeli semua barang yang sedang didiskon padahal tak terlalu dibutuhkan. Alhasil, uang bulan ini dan ekstra uang yang sengaja disimpan untuk keperluan mendesak, terpakai untuk belanja barang diskon. Ada beberapa tips agar Anda tak terpancing untuk menghamburkan uang membeli barang diskon.

  1.  Tak perlu tergesa-gesa dalam berbelanja. Luangkan waktu sehingga Anda lebih cermat dalam memilih barang yang memang dibutuhkan. Jangan hanya tergiur dengan harga yang miring padahal tak terlalu dibutuhkan. Inilah gunanya waktu yang banyak saat berbelanja barang diskon yaitu cukup waktu meyakinkan diri sendiri bahwa barang tersebut memang dibutuhkan.
  2. Pastikan barang yang hendak dibeli memang benar-benar didiskon. Biasanya para penjual menaikkan harga terlebih dahulu baru kemudian memotong sekian persen. Harga yang sudah didiskon bisa jadi harga yang sebenarnya. Tengoklah toko sebelah untuk memastikan harga barang yang hendak dibeli.
  3. Menurut Safir Senduk seorang perencana keuangan, jangan pernah datang ke toko yang sedang diskon saat Anda sedang tidak mood. Biasanya perasaan ini akan memancing untuk berbelanja banyak.
  4. Buatlah daftar barang belanja. Barang apa saja yang hendak dibeli. Sehingga jika ada barang-barang di luar daftar yang sedang diskon tak akan menggoyahkan iman Anda untuk membelinya. Membawa uang pas sesuai dengan daftar harga barang yang hendak dibeli juga dapat dijadikan alternatif.
  5. Telitilah kualitas barang sebelum membeli. Bandingkan pula nilai barang yang akan dibeli dengan harga yag ditawarkan. Apakah barang yang hendak dibeli memiliki kualitas sesuai dengan harga yang akan di keluarkan atau tidak.
  6. Ajaklah seseorang yang mampu mengerem hasrat untuk membeli barang-barang diskon. Mereka bisa saja pasangan Anda, kakak, adik, atau teman yang tak memiliki hobi berbelanja.
  7. Menjalin hubungan dengan pemilik toko dapat dijadikan sebagai acuan berbelanja, sekalipun sedang tak ada program diskon. Jika Anda baru pertama kali ke toko tersebut, pastikan bahwa Anda akan menjadi pelanggan tetapnya. Selain menambah teman, Anda pun dapat memastikan barang yang dipilih tak akan dibeli orang lain saat mengecek ke toko tetangga. Anda pun dapat meminta diskon khusus yang hanya diberikan kepada pelanggan setianya.


Baca juga : Cermat Belanja Perlengkapan Bayi

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope