Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, April 3, 2017

author photo
Sakit Maag, Penyakit Lambung yang Umum Ditemukan

Sakit Maag, Penyakit Lambung yang Umum Ditemukan. Lambung adalah organ tubuh yang penting untuk diperhatikan. Berbagai penyakit lambung yang mengancam pastinya akan mengancam kesehatan kita. Banyak orang yang meremehkan pola makan yang baik, akibatnya lambung menjadi sasaran utama akibat dari pola buruk ini.

Baca : Beberapa Penyakit Akibat Makanan Pedas

Salah satu penyakit lambung yang sering kita dengar adalah maag. Penyakit ini terjadi akibat pola makan yang tidak teratur sehingga mengakibatkan asam lambung yang berlebih. Jika terus dibiarkan, maag akan meningkat menjadi maag kronis hingga ke sakit typus. Jika sudah terkena typus, bersiaplah untuk menghindari makanan pedas karena lambung sudah dalam keadaan terluka.

Gejala Umum Penyakit Lambung


Ada beberapa gejala umum jika sistem pencernaan kita terganggu. Umumnya gejala-gejala ini akan sembuh dengan sendirinya. Namun, gejala-gejala ini juga harus diperhatikan. Karena jika terjadi terus menerus, pastinya akan menimbulkan keadaan yang lebih buruk dari sebelumnya. Berikut ini beberapa gejala penyakit lambung yang umum terjadi:

1. Sakit perut


Sakit perut biasanya terjadi karena gangguan kecil pada sistem pencernaan. Sakit perut ini akan sembuh dengan sendirinya jika diobati dengan obat-obatan pereda sakit perut. Namun jika terjadi nyeri yang cukup hebat dan berlangsung lama, perlu diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sakit perut yang perlu penanganan lebih lanjut ini jika sakit perut terasa lebih dari 4 jam berturut-turut. Selain itu jika disertai dengan muntah tapi muntah itu tidak meredakan sakit. Dan jika sakit perut disertai dengan bengkak dan lunak juga perlu penanganan medis. Jika sampai penderita mengalami pingsan, juga harus dibawa ke dokter untuk mengetahui sebabnya.

Baca : Penyebab Sakit Perut dan Pencegahannya

2. Muntah


Muntah terjadi jika otot di sekitar perut berkontraksi tiba-tiba dan memaksa otot untuk mengeluarkan isi makanan di dalam perut. Muntah ini bisa terjadi akibat luka pada lambung, makanan yang menyengat, alkohol, makanan yang basi ataupun keracunan. Selain itu, muntah-muntah juga terjadi bagi wanita yang sedang hamil. Muntah ini juga bisa diindikasikan bahwa sistem pencernaan tubuh bermasalah.

Jika terjadi muntah karena sebab yang tidak serius, ada beberapa cara untuk mengatasinya, yaitu: hindari makan makanan padat hingga mual atau muntah mereda. Cecaplah air minum sedikit sedikit. Jika rasa mual masih terasa, berbaringlah dan jangan makan apa-apa sampai rasa mualnya berkurang.

3. Masuk angin


Masuk angin terjadi biasanya karena telat makan dan terlalu banyak udara yang masuk ke tubuh. Buang angin adalah salah satu cara mengatas gejala ini. Penyakit ini memang terkesan sederhana, namun akan membuat tubuh terasa tidak nyaman dan sangat menyiksa.

Baca : Cara Alami Mengobati Masuk Angin

Sakit Maag, Penyakit Lambung yang Umum Ditemukan


Maag adalah penyakit umum yang menyerang lambung. Maag terjadi akibat dari peradangan yang mengakibatkan rasa sakit, serta perih di perut. Berbagai hal bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit maag. Salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur.
Menangani maag ringan bisa diatasi dengan meminum obat-obatan pereda sakit maag yang ada di apotik. Obat-obatan ini berfungsi sebagai alat untuk menghentikan produksi asam lambung yang berlebih dan menetralisir asam lambung yang sudah tercipta.

Baca : Solusi Penyakit Maag Tanpa Mengobati

Penyakit maag ini memang terkesan penyakit sepele namun jika terus dibiarkan tanpa ada kontrol pola makan dan juga berbagai jenis makanan yang dimakan akan mengakibatkan dinding lambung terluka semakin parah. Jika sudah parah, maka maag akan naik ke fase typus. Jika terus terjadi maka maag ini bisa menimbulkan kematian. Jadi bagi Anda pengidap maag, menjaga agar maag tidak kambuh sangatlah penting. Biasakanlah makan tepat waktu, hindarilah makanan yang membuat maag kambuh seperti buah-buahan yang masam, kopi dan beberapa jenis makanan lain yang dapat menimbulkan maag.

Penyakit lambung memang harus menjadi perhatian kita semua. Sebagai sistem pencernaan, lambung berperan sangat penting dalam kelangsungan hidup kita. Jadi menjaga kesehatan lambung sangatlah penting.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope