Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Tuesday, May 30, 2017

author photo
Berbagai Jenis Tanaman Untuk Pelancar ASI

Jenis Tanaman Untuk Pelancar ASI. Mengandung merupakan peristiwa berharga dan spesial yang tentu dirasakan oleh setiap ibu-ibu yang sudah pernah mengandung dan melahirkan. Walaupun harus berbadan dua dan terasa sulit untuk melakukan hal-hal seperti biasanya, mengandung anak darah daging sendiri tetap menjadi peristiwa yang spesial dalam setiap kehidupan seorang ibu dan pasangan suami istri. Setelah melahirkan, tugas ibu tidak berhenti sampai disitu. Memberikan ASI kepada sang buah hati adalah tugas yang sudah menunggu Anda. Setiap wanita memiliki kelancaran ASI yang berbeda, dan biasanya tidak sedikit wanita yang memiliki masalah dengan kelancaran ASI nya. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan beberapa tanaman ampuh untuk pelancar ASI.

Baca : Sumber Makanan Pelancar Asi

Jenis Tanaman Untuk Pelancar ASI


Ada banyak sekali tanaman hijau yang memiliki khasiat dapat menjadi pelancar ASI ibu. Salah satu tanaman untuk pelancar ASI tersebut adalah

1. Bayam duri.


Bayam duri ini memiliki khasiat yang bisa memperlancar keluarnya air susu ibu. Cara menggunakannya bisa dengan membuat bayam duri ini menjadi sayur untuk lauk makan, atau bisa dengan menghaluskan terlebih dahulu bayam duri tersebut lalu bisa Anda balurkan ke payudara Anda. Disarankan agar Anda bisa mengkonsumsi bayam duri ini selama Anda menyusui.

Tetapi bila Anda kesulitan mendapatkan jenis bayam duri ini, Anda bisa menggunakan jenis bayam lainnya. Karena semua jenis bayam memiliki kandungan asam float yang bisa memproduksi sel darah baru dengan cepat.

Baca : 32 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Bila Anda Konsumsi

2. Daun Kenikir


Menggunakan daun kenikir juga bisa menjadi solusi untuk melancarkan ASI. Daun kenikir dihaluskan dengan cara ditumbuk lalu tempelkan pada payudara Anda. Cara penggunaan lainnya yaitu dengan merebus 5 helai daun kenikir dengan kurang lebih 2 gelas, kemudian minum air rebusannya.

3. Temulawak


Tanaman ampuh untuk pelancar ASI lainnya adalah temulawak. Mengolah temulawak untuk dijadikan pelancar ASI yaitu dengan diparut dan campurkan dengan air. Saring airnya lalu campurkan bersama gula merah dan air secukupnya, sesuai selera Anda. Anda bisa menambahkan asam jawa jika menyukainya, masak campuran bahan tersebut sampai matang. Minum ramuan temulawak tersebut secara rutin. Selain temulawak, Anda bisa juga menggunakan bahan daun pupus pepaya.

Baca juga : Manfaat dan Khasiat Jahe Merah

Selain menggunakan tanaman-tanaman diatas, menggunakan bawang merah dan kunyit yang biasanya dijadikan bumbu dapur juga bisa untuk memperlancar ASI. Cara mengkonsumsinya dengan menjadikannya lauk seperti biasa untuk dimakan.
Menyeimbangkan dengan makanan bergizi juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk melancarkan ASI ibu menyusui. Seperti misalnya mengkonsumsi ikan salmon yang kaya vitamin, telur, serta protein yang cukup.

Baca juga : Tips Untuk Bayi Yang Susah Minum ASI

Namun tanaman ampuh untuk pelancar ASI diatas adalah cara yang dianggap dapat semakin mempercepat kelancaran ASI Anda. Rutin menyusui secara bergantian (payudara kiri dan kanan) juga bisa membantu melancarkan ASI yang Anda keluarkan untuk si buah hati. Selain itu, faktor emosional dari sang ibu juga perlu diperhatikan, jagalah emosional Anda dengan baik jangan sampai merasa stress terlalu lama.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope