Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, June 5, 2017

author photo
Mengkudu Untuk Mengobati Osteoporosis
Buah Mengkudu Untuk Mengobati Osteoporosis. Penyakit osteoporosis merupakan penyakit yang cukup ditakuti oleh orang-orang dengan umur menjelang senja. Manfaat buah mengkudu untuk osteoporosis, sangat membantu penderita, karena dapat meningkatkan kekuatan tulang. Penyakit osteoporosis umumnya menyerang manusia pada umur 40-50 tahun. Kondisi osteoporosis terjadi karena tubuh cepat kehilangan kalsium, unsur penyusun tulang. Sebaliknya, zat untuk pembentukan tulang baru, datang lebih lama.

Tanaman mengkudu yang berkhasiat untuk penderita osteoporosis, banyak tumbuh di dataran rendah. Tinggi tanaman ini antara 3-8 meter. Buahnya berupa bonggol berwarna putih. Tekstur buah berwarna hijau mengkilap, berbenjol-benjol, dan baunya sangat menyengat. Bijinya banyak, terdapat di dalam daging buah. Meskipun bentuknya kurang menarik, buah mengkudu ini kaya akan kandungan zat penting. Contohnya, morindadiol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil, asam kapril, dan sorandiyiol. Zat-zat ini memiliki efek farmakolog yang dapat meningkatkan kekuatan tulang.

Baca juga : Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Wanita usia senja biasanya lebih berisiko terkena penyakit osteoporosis, dibanding pria. Mengapa demikian? Karena, menopause biasanya terjadi pada usia antara umur 40-50 tahun. Secara dramatis, proses menopause meningkatkan kecepatan pengeroposan tulang. Itulah yang menyebabkan pengeroposan tulang lebih cepat terjadi pada wanita usia senja dibanding pria. Karena itu, manfaat buah mengkudu untuk mengobati osteoporosis sangat berguna untuk wanita dewasa maupun pria.

Saat ini, obat herbal alami lebih diutamakan daripada obat yang banyak mengandung bahan kimia. Karena, obat herbal tidak menimbulkan efek samping. Sebaliknya, obat yang banyak mengandung bahan kimiawi bisanya menimbulkan efek samping. Untuk obat herbal buah mengkudu ini, kita bisa mengolahnya sendiri. Jika merasa terlalu repot untuk meraciknya, Anda bisa membelinya di apotik ataupun di toko yang menjual obat herbal osteoporosis. Bentuknya mulai dari tablet, kapsul, teh celup atau berupa sirup.

Harga obat herbal ini pun sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Meskipun demikian, Anda harus berhati-hati dengan risiko barang yang palsu. Lebih baik mencari obat herbal yang telah terbukti khasiatnya atau rekomendasi teman dan sanak saudara. Karena, obat yang palsu bukan bersifat menyembuhkan, malah menimbulkan penyakit baru.

Baca juga : Makanan Penambah Tinggi Badan Dengan Cepat

Untuk itu, manfaat buah mengkudu untuk mengobati osteoporosis merupakan obat herbal yang mudah dicari. Para penderita osteoporosis tidak perlu cemas lagi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope