Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, July 10, 2017

author photo
Cara Melatih Kemandirian Putri Kecil

Cara Melatih Kemandirian Putri Kecil. Jika di Tanya kenapa orang senang membimbing anak gadis, umumnya jawaban mereka adalah karena sifat yang mudah diatur dan tenang. Namun, saat sang putri kecil beranjak besar, sebagai orangtua, anda perlu membimbingnya lebih cermat, karena dia adalah “mahkota emas” yang perlu dijaga dan dilatih kemandiriannya.

Sayangnya, kadang kala anak gadis punya problem dengan kepercayaan dirinya. Ada fakta menarik yang ditulis Mary Pipher dalam buku Reviving Ophelia. Dalam buku tersebut tertulis jika dibandingkan dengan anak laki-laki,biasanya lebih banyak anak gadis akan tumbuh tidak percaya diri.

Baca juga : Cara Melatih Konsentrasi Anak

Disisi lain,disadari atau tidak, anda kerap memberikan perlakuan berbeda terhadap putra-putri anda. Sering kali ayah dan ibu memberikan Merubah Kemandirian Putri Kecil perhatian lebih tanpa disadari terhadap anak yang lebih super,ceriwis, atau berprestasi. Nah, sebaiknya anda perlu mengetahui benar sifat dan karakter putri anda. Kata kunci untuk membimbing anak perempuan adalah menghargai dan mengajarkan bagaimana dia menghargai diri sendiri.

Jangan memberikan julukan yang berkonotasi negatif dengan penampilan ataupun kemampuan prestasinya,misalnya,”Si jerawatan“ atau “Si hitam” panggilah dengan namanya dan berikan pujian saat dia melakukan tindakan positif. Cara melatih kemandirian putri kecil kita selanjutnya adalah jangan selalu menaruhnya di “disangkar emar” karena anak perempuan kerap disangka lebih lemah dibandingkan laki-laki. Sederhananya, saat bermain si gadis kecil tidak boleh berlari-lari atau bermain petak umpet, karena takut terjatuh.

Baca juga : Cara Agar Anak Tidak Tidur Larut Malam

Lepaskan anak gadis untuk didorong mengambil risiko, supaya mereka mendapat ruang untuk “jatuh” sesekali. Dengan “terjatuh “ menjadi langkah penting untuk mempelajari perilaku baru. Jatuh adalah bagian dari siklus kehidupan, sehingga putri kecil anda perlu memahami bahwa itu adalah proses untuk mencapai kesuksesan. Langkah lainnya adalah mengajarkan tentang bagaimana merawat dan melindungi tubuh serta mengolah kemampuan diri, sehingga siap berkompetisi di lingkungan sosialnya, hal ini penting untuk tidak membiarkan putri anda terperangkap pada ketidakpercayaan diri dan ketakutan untuk melakukan tindakan.

Ajarkan pula tindakan untuk menghindari rasa egois, dengan belajar menyenangkan dan memperhatikan orang lain tentu saja dengan catatan , hal ini dilakukan tidak berlebihan , cukup sewajarnya. Tindakan sederhana yang bisa diajarkan, seperti meminta putri anda untuk membawa stoples berisi kue-kue ke ruang tamu saat ada kerabat yang datang. Si putri kecil anda pun siap menjadi putri yang mandiri.

Baca juga : Liburan Edukatif bersama Keluarga

Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Melatih Kemandirian Putri Kecil kita. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope