Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, December 11, 2017

author photo
Tips Cara Sehat Menambah Berat Badan

Cara Sehat Menambah Berat Badan dengan Cepat. “Kerempeng mana keren”, begitulah kata slogan salah satu produk di televisi. Memang bagi mereka yang kurus dan sukar menambah berat badannya, masalah ini bisa membuat rendah diri. Apalagi bagi mereka yang belum mendapatkan pasangan hidup, bisa semakin membuat minder. Namun jangan kawatir, ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan.

Baca juga :  

Cara Sehat Menambah Berat Badan


  1. Makanlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat, seperti nasi, umbi-umbian, gandum, roti, sereal, pisang. Karbohidrat diubah oleh tubuh menjadi glukosa, sehingga bila banyak memakan karbohidrat akan menambah bobot tubuh.
  2. Cukupi kebutuhan protein tubuh anda dengan memakan ikan, kacang-kacangan, dan daging ayam.
  3. Banyak mengkonsumsi kebutuhan lemak. Sumber lemak yang sehat adalah asam lemak tak jenuh ganda, omega 3 (ikan, kacang kenari) dan omega 6 (minyak kelapa, minyak biji matahari dan minyak jagung).
  4. Penuhi kebutuhan vitamin dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Semua buah dan sayur mengandung vitamin tinggi.
  5. Mineral wajib anda konsumsi. Kebutuhan mineral didapat dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu dan keju.
  6. Jangan lupa minum air bening. Minumlah 8 gelas air setiap hari agar pencernaan anda lancar dan bebas dari kanker usus.
  7. Berolahraga secara teratur. Olahraga memperbesar masa otot sehingga badan anda akan tampak berisi dan sehat.
  8. Tidur minimal 7-8 jam setiap hari, sehingga metabolisme tubuh anda berjalan normal. Makan banyak tapi tidur kurang tidak akan menggemukkan badan anda.

Baca juga :  

Dan untuk mempercepat naiknya berat tubuh anda, jangan lupa untuk minum susu setiap malam sebelum tidur.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope