Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, March 22, 2017

author photo
Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak
Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami. Batuk merupakan salah satu bentuk dari melemahnya sistem imun didalam tubuh. Batuk disebabkan oleh virus dan biasanya dibarengi dengan pilek atau flu yang menyiksa. Pada dasarnya ketika sistem imun kita turun itu disebabkan karena kondisi badan yang kelelahan dan kurang istirahat sehingga beberapa virus atau bakteri dengan mudahnya menyerang tubuh.

Beberapa hal yang bisa diakibatkan karena penyakit ini ialah sakit pada dada karena gerakan yang terjadi saat kita batuk, dan apabila batuk anda sudah parah, maka hal yang paling terjadi ialah ketika anda terbangun tengah malam saat anda batuk.

Baca :  Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Aman

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak

Salah satu cara untuk mengatasi batuk ialah dengan menggunakan beberapa obat yang biasa dilakukan secara tradisional, berikut ialah 7 cara alami mengobati batuk berdahak dari tanaman obat tradisional yaitu:
  1. Mengobati batuk dengan Jahe
    Seperti yang diketahui bahwa jahe mengandung zat anti-bakteri yang baik untuk tubuh kita. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh kita dan mengobati anda yang sedang sakit batuk berdahak, untuk anda yang sedang batuk berdahak dianjurkan untuk meminum sari jahe minimal sekali dalam sehari. Cara membuat ramuan obat batuk alami pun sangat mudah dan saya yakin bahwa anda semua pasti bisa melakukannya yakni dengan mengiris jahe dan kencur, kemudian direbus dengan air, dan airnya tersebut yang dijadikan obat batuk tradisional dan selanjutnya minum air rebusan jahe tersebut untuk mengobati batuk Anda.

    Baca :  Manfaat dan Khasiat Jahe Merah

  2. Mengobati batuk dengan Kunyit
    Salah satu bahan alami yang bisa diolah menjadi obat tradisional untuk batuk berdahak ialah kunyit. Caranya pun cukup mudah yakni dengan mencampurkan setengah gelas kunyit yang sudah ditumbuk dan dicampur dengan madu dan susu. Kunyit dipercaya mengandung bahan alami yang dapat mengobati batuk.

  3.  Mengobati Batuk dengan Kemangi
    Selanjutnya ialah daun kemangi. Kemangi selain memiliki warna yang khas yang biasa dimanfaatkan untuk makanan ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk berdahak. Ramuan yang dari kemangi ini bisa meredakan dan mengobati batuk dan cara pembuatannya pun cukup mudah yakni dengan mencampur segelas air putih dengan 3 daun kemangi, airnya tersebut bisa anda minum sebagai obat batuk anda.

  4. Mengobati Batuk Jeruk Nipis
    Sudah tidak asing lagi bahwa jeruk nipis yang dicampur dengan kecap sangat mujarab sebagai obat batuk berdahak. Namun apabila anda tidak terlalu suka kecap, maka anda bisa menggantinya dengan madu. Caranya ialah campur air perasan jeruk nipis dengan madu atau kecap tersebut kedalam setengah gelas air dan minum sebanyak 3 kali sehari supaya batuk anda lekas sembuh.

  5. Mengobati batuk dengan Daun Asam Muda
    Obat alami yang lain ialah daun asam muda. Ternayata daun asam muda juga dapat menyembuhkan batuk. Caranya juga sangat mudah yakni dengan mencampur segenggam daun asam muda dengan kayu manis dan gula batu, kemudian rebuslah dengan air secukupnya, rebus sampai mendidih kemudian saring dan ambil airnya. kemudian minumlah air rebusan tersebut.

  6. Mengatasi Batuk dengan Daun Sirih
    Daun sirih ternyata bisa juga dijadikan obat batuk berdahak, Caranya juga hampir mirip dengan beberapa bahan alami diatas yakni dengan merebus daun sirih dan dicampur dengan jahe, kemudian minum air rebusan tersebut minimal sekali dalam sehari, lakukan hal tersebut secara rutin agar batuk anda cepat sembuh.

  7. Mengatasi Batuk dengan Air Putih Hangat
    Perbanyaklah meminum air putih hangat karena hal tersebut dapat membantu untuk mengeluarkan dahak anda dari tenggorokan. Dengan meminum air putih hangat dapat menyembuhkan batuk secara alami dan juga sehat.

Baca : Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Itulah tadi pembahasan artikel tentang 7 cara mengobati batuk berdahak secara alami dengan obat tradisional. Buat Anda yang sedang menderita batuk silahkan mencoba cara diatas dan semoga lekas sembuh.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope