Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, March 22, 2017

author photo
Manfaat Buah Tomat bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Tomat bagi Kesehatan Tubuh. Tomat adalah sayuran yang mengandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tomat mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, fosfor, kalium, magnesium, dan lycopene. Lycopene adalah kandungan tomat yang sangat terkenal di kalangan masyarakat.

Secara umum sayuran mempunyai manfaat seperti mengurangi penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi. Namun tomat mempunyai banyak manfaatnya, dan terbukti dapat mengatasi penyakit lebih cepat. Meskipun rasanya cukup aneh ketika dimakan secara langsung untuk sebagian orang.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh


So, agar tidak penasaran, berikut ini adalah Manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh kita.
  1. Menangkal kanker
    Mengkonsumsi secara teratur terbukti dapat menangkal kanker, seperti kanker paru-paru, kanker payudara, kanker lambung, dan kanker prostat. Ini disebabkan bahwa tomat mengandung tinggi lycopene. Lycopene adalah senyawa yang ada didalam tomat yang memberikan warna merah pada tomat. Agar tidak kehilangan lycopene, sebaiknya anda bisa makan tomat secara langsung tanpa dimasak.

    Baca : Kenali Berbagai Virus Penyebab Kanker

  2. Dapat menangkal radikal bebas
    Tomat kaya akan antioksidan penting seperti vitamin C dan vitamin A. Vitamin ini bekerja untuk menangkis kerusakan DNA akibat radikal bebas. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa, dan zat yang berguna untuk tubuh. Jadi, tercipta komponen sempurna yang dapat menangkal radikal bebas.

  3. Mengatasi gangguan darah
    Tomat dapat menjaga gula darah Anda dalam keadaan seimbang. Tomat merupakan sumber yang sangat baik yang membantu mengatur gula darah. Sehingga dapat menjaga tetap seimbang dari berbagai gangguan darah, seperti penggumpalan darah. Penggumpalan darah dapat disembuhkan karena ada kandungan khusus didalam tomat, sehingga dapat mencegah penggumpalan darah yang mengakibatkan serangan jantung, dan stroke. Selain itu, tomat juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

    Baca : Penyebab Dan Pengobatan Stroke Iskemik

  4. Menurunkan berat badan
    Dengan mengkonsumsi tomat secara langsung atau dijadikan makanan selada yang dapat sebagai menu diet sehat. Anda akan tetap merasa kenyang saat melakukan aktivitas. Hal ini karena tomat mengandung tinggi air, dan serat. Tomat juga merangsang terbentuknya asam amino yang terbukti dalam penelitian dapat mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

  5. Dapat menyehatkan kulit
    Tomat dapat menyehatkan kulit. Anda bisa menggunakan kulit untuk menghaluskan kulit, mengurangi komedo, keriput, dan juga sebagai pelindung dari sinar matahari. Ini disebabkan adanya Beta-karoten yang membantu melindungi kulit terhadap kerusakan kulit.

    Baca : Jenis-jenis Penyakit Kulit dan Gambarnya

  6. Menyehatkan tulang
    Tomat mengandung kalsium dan vitamin K. Mereka berdua sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang sehingga terhindar dari osteoporosis. Selain itu, jika anda pernah mengalami kram, sebaiknya anda makan, atau meminum jus tomat. Minumlah 300ml per hari. Hal ini dapat menyembuhkan kram kaki anda, dan mengurangi resiko kram kambuh.

baca :  Pro Dan Kontra Susu Sebagai Sumber Kalsium

Setelah mengetahui begitu banyaknya manfaat buah tomat bagi tubuh, apakah Anda sudah mengkonsumsi tomat?

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope