Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Sunday, June 4, 2017

author photo
Obat Tradisional Darah Tinggi Paling Mujarab
Obat tradisional darah tinggi paling mujarab. Darah tinggi atau Hipertensi adalah satu dari sekian banyak penyakit yang harus diwaspadai. Kemampuan penyakit ini dalam memicu penyakit lain yang berbahaya dan fatal tentu menjadi sebabnya. Karenanya, agar hipertensi tak menimbulkan efek domino, pengobatan ketika kuantitasnya masih rendah mutlak dilakukan.

Ada banyak cara dalam mengobati hipertensi. Ada cara modern dan ada cara tradisional. Cara modern dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat kimia atau obat darah tinggi generik. Anda bisa mencari obat untuk darah tinggi di apotik terdekat Anda. Adapun cara tradisional dilakukan dengan cara mengkonsumsi ramuan tradisional atau dengan metode yang lainnya (seperti meditasi dan yoga).

Obat Darah Tinggi Alami

Apa sajakah obat tradisional darah tinggi paling mujarab yang ampuh itu? Berikut ini adalah uraiannya.

1. Bawang putih

Bawang putih sudah terbukti berkhasiat sebagai obat hipertensi. Akan tetapi di sini, hipertensi yang ampuh diobati adalah hipertensi yang rendah/tidak terlalu tinggi. Hipertensi yang sangat tinggi biasanya tidak mempan dengan hanya pengobatan yang menggunakan bawang putih.

Baca juga : Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

2. Mengkudu

Mengkudu juga banyak digunakan sebagai obat untuk hipertensi. Caranya yaitu dengan cara dibuat jus. Mengkudu yang dipilih biasanya adalah mengkudu yang sudah matang.
Seledri. Seperti mengkudu, jus seledri juga sudah banyak terbukti dalam menurunkan hipertensi.

Baca juga : Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

3. Mentimun

Mengkonsumsi mentimun segar banyak dilakukan para penderita hipertensi. Akan tetapi di sini, hanya hipertensi ringan yang bisa disembuhkan dengan mentimun.

Baca juga : Inilah Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

4. Jintan hitam (habatussauda)

Sekarang ini, jintan hitam sudah banyak diekstrak. Suplemennya banyak berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit. Salah satu dari manfaat jinten habatussauda adalah hipertensi.

5. Aromaterapi

Aroma chamomile biru mempunyai khasiat menurunkan hipertensi. Selain itu, aroma ini juga membuat tubuh menjadi rileks.

6. Minyak ikan

Dari penelitian diperoleh hasil bahwa ternyata minyak ikan mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini terjadi karena minyak ikan mengandung DHA (docohexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) yang memang membuat tekanan darah cenderung stabil.

7. Makanan yang kaya akan asam folat

Pada beberapa pasien, makanan yang kaya akan asam folat mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini terjadi karena asam folat mampu menurunkan level homosistein yang banyak berperan dalam hipertensi.

8. Makanan yang kaya klasium, magnesium, dan kalium

Hal ini karena salah satu penyebab penyakit hipertensi adalah kurangnya mineral-mineral itu di dalam darah.

9. Ramuan atau obat cina

Sejak dahulu, ramuan obat cina banyak mempunyai khasiat manjur terhadap berbagai penyakit. Salah satunya adalah terhadap hipertensi. Bahan-bahan di dalam ramuan obat cina sendiri biasanya adalah herbal-herbal (tumbuhan tertentu), bagian tubuh binatang, dan lain-lain dengan komposisi/formula yang dirahasiakan.

Baca juga : Makanan Penurun Kolesterol Terbaik

Nah itulah di antaranya Obat tradisional darah tinggi paling mujarab. Menjaga makanan dan gaya hidup, melakukan olahraga teratur, serta menghindari stres merupakan cara yang paling baik dalam mencegah hipertensi. Tentu saja karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika Anda terkena hipertensi, pilihlah pengobatan yang paling baik untuk diri Anda.

This post have 2 komentar

avatar
Waspadai Hipertensi Pada Anak | Heal​th ​and Hope delete June 5, 2017 at 8:35 PM

[…] Baca juga : Obat Tradisional Darah Tinggi Paling Mujarab […]

Reply
avatar
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan | Heal​th ​and Hope delete July 25, 2017 at 3:01 AM

[…] Baca juga : Obat Tradisional Darah Tinggi Paling Mujarab […]

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope