Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Friday, July 21, 2017

author photo
Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker
Khasiat Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker. Patah tulang mempunyai nama botani Eupharbia tirucalli Linn masuk dalam famili Euphorbiaceae, dijawa barat suku sunda tanaman patah tulang dinamai susuru, adapun di jawa patah tulang dinamakan kayu urip, tikel balung, sebagian menamakan patah tulang dengan patah tumbuh hilang berganti.

Tanaman patah tulang berasal dari afrika tropis dan banyak di tanam orang sebagai tanaman hias karena keunikan bentuk fisiknya. Patah tulang termasuk perdu, tumbuh tegak berkayu, bercabang banyak, dan jika batangnya dipatahkan akan keluar getah berwarna putih kental seperti susu. Batang tanaman ini mudah patah dan segera tumbuh tunas baru. Daun patah tulang sangat jarang, berbentuk lanset dengan ukuran sangat kecil dan hanya tumbuh di batang yang masih muda. Adapun bagian tanaman yang sering dijadikan obat adalah getahnya.

Kandungan Tumbuhan Patah Tulang

Getah pohon patah tulang mengandung senyawa Euphorbone, euphol, alfalaktu-cerol, taraksaterol, taraksaterol, senwa damar, kaurtschuk (zat karet) dan zat besi.

Efek farmakologis

Getah patah tulang beracun dan bisa menimbulkan rasa mual, getahnya berkhasiat sebagai antirematik, antisifilis, antinyeri, obat sakit lambung, antibakteri, dan antiasma.

Khasiat tanaman patah tulang untuk obat kanker

Berdasarkan pengalaman, getah tanaman ini dapat menyembuhkan kanker usus besar, serta luka dan peradangan pada kanker payudara.

Cara Membuat ramuan obat kanker dari pohon patah tulang

  1. Untuk pengobatan luar
    Siapkan satu batang herba patah tulang yang masih hidup. Tusuk batang patah tulang dengan jarum,, ambil satu tetes getahnya dan cairkan dengan satu sendok teh air matang. Cara ini sangat ampuh untuk mengobati bengkak dan luka kanker pada payudara.

    Baca juga : Penyebab, Gejala kanker mulut dan Pengobatan

  2. Untuk pengobatan dari dalam
    Sediakan tanaman patah tulang yang masih hidup lalu tusuk batang patah tulang dengan jarum sehingga dapat diambil getahnya hingga 6 tetes, kemudian encerkan dengan air matang sebanyak 2 liter. Minum getah yang sudah di encerkan sehari 3 kali masing-masing satu gelas.

    Baca juga : Resep Obat Alami Kanker Payudara Yang Ampuh


Demikian sedikit informasi mengenai khasiat dan manfaat tanaman patah tulang untuk mengobati penyakit kanker, yaitu kanker usus dan kanker payudara. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

avatar
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan | Heal​th ​and Hope delete July 25, 2017 at 3:02 AM

[…] Baca juga : Tanaman Patah Tulang untuk Obat Kanker […]

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope