Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, December 28, 2016

author photo
Makanan Penyembuh Sakit Kepala
https://hellosehat.com/

Makanan Penyembuh Sakit Kepala, Saat ini sakit kepala atau penyakit migrain semakin sering menyerang banyak orang. Kualitas lingkungan yang semakin memburuk serta pola hidup (salah satunya pola makan) yang buruk, juga turut berpengaruh besar atas penyakit ini. Gejala Sakit kepala atau Migrain kadang datang secara tiba-tiba dan terasa menyiksa. Saat migrain menyerang, kepala penderita seperti berdenyut-denyut seperti ditarik dan dipukul-pukul, sering kali disertai dengan rasa mual dan ingin muntah. Umumnya penderita migrain sensitif terhadap cahaya, suara serta bau-bauan.

Baca juga : Migrain atau sakit kepala pada anak

Makanan Penyembuh Sakit Kepala


Tentu saja ketika penyakit ini menyerang bisa menghambat aktifitas penderita. Nah, sebelum anda menyerah dengan mengonsumsi obat sakit kepala di apotik yang tentu saja obat-obatan tersebut bersifat kimiawi, ada baikya anda mencoba mengkonsumsi makanan sehat penyembuh sakit kepala berikut, yang sudah sering terbukti bisa mencegah bahkan meredakan migrain.

1. Brokoli


Brokoli memiliki kandungan riboflavin, sehingga bisa membantu menyeimbangkan kebutuhan magnesium. Efeknya adalah bisa meredam keluhan yang sering muncul pada migrain.

2. Yoghurt


Yoghurt memiliki kandungan vitamin B. Beberapa fungsinya bagi kesehatan tubuh adalah untuk pertumbuhan dan pembelahan sel. Vitamin B atau riboflavin ini bisa berfungsi juga untuk menambah cadangan energi serta bisa meredam nyeri pada kepala.

3. Telur


Protein yang terkandung pada telur ssangat membantu mengontrol kadar glukosa darah. Selain itu juga bisa memberikan tambahan energi yang bisa mencegah gangguan sakit kepala.

4. Bayam


Migrain umumnya disebabkan oleh kurangnya asupan makanan yang mengandung magnesium. Bayam memiliki kandungan magnesium dan kaya mineral sehingga sangat membantu untuk mengatasi migrain.

Baca : 32 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Bila Anda Konsumsi

5. Susu rendah lemak


Minuman ini sangat kaya kalsium sehingga sangat membantu juga untuk mengatasi ketegangan pada pembuluh darah. Efeknya adalah bisa mempengaruhi transmisi pada impuls saraf. Jika terjadi gangguan pada fungsi ini efeknya bisa menyebabkan kepala menjadi terasa berat dan berdenyut-denyut.

Baca : Pro Dan Kontra Susu Sebagai Sumber Kalsium

Demikian beberapa Makanan Penyembuh Sakit Kepala yang bisa anda konsumsi untuk mencegah dan membantu mengobati sakit kepala migrain Anda. Semoga bermanfaat.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope