Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Wednesday, December 28, 2016

author photo
Apa Itu Fibroadenoma Mammae

Apa Itu Fibroadenoma Mammae. Pastinya ada yang bertanya apa itu Fibroadenoma mammae. Fibroadenoma mammae adalah tumor payudara yang terdiri dari jaringan ikat dan jaringan kelenjar. Dimana tumor jenis ini termasuk tumor payudara jinak yang tidak bermetastasis, namun harus berhati-hati karena sejumlah kecil dari perubahan ini dapat dimungkinkan berubah menjadi ganas. Pertumbuhan abnormal dari jaringan kelenjar dan berserat, yang paling umum antara usia 15 dan 30 yang ditemukan pada 10% dari semua wanita. Jarang ditemukan pada wanita yang telah mengalami menopause.

Bentuknya dapat digambarkan seperti kelereng, bulat, bergerak, dan seperti karet. Benjolan ini berkisar 1-5 cm. Sedangkan yang lebih besar, benjolan berukuran seperti lemon. Biasanya tunggal, dari 10-15% wanita memiliki lebih dari satu. Sementara beberapa jenis benjolan di payudara datang dan pergi selama siklus menstruasi, tapi benjolan ini biasanya tidak hilang selama periode menstruasi, dan harus diperiksa oleh dokter.

Baca juga : Mitos Ibu Menyusui dan Faktanya

Cara Mendiagnosa Fibroadenoma Mammae


Pertanyaan apa itu Fibrodenoma mammae? Menimbulkan keingintahuan bagaimana cara mendiagnosisnya. Fibrodenoma mammae di diagnosis sesuai dengan anamnesis, presentasi klinis, USG dan temuan patologis. Pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan rawat jalan dan juga tumor ini dapat dihilangkan dengan lumpektomi atau pembedahan dengan anestesi lokal atau umum.

Kadang-kadang benjolan pada wanita yang lebih muda tidak dihilangkan melainkan dimonitor dengan self-examination, pemeriksaan dokter tahunan, dan mamogram. Pembedahan umumnya direkomendasikan untuk wanita yang berusia di atas 3 tahun, dan untuk benjolan yang membesar dan menyakitkan.

Baca juga : Cara Deteksi Dini Kanker Payudara

Pengobatan Fibroadenoma Mammae


Pengobatan alternatif untuk penyakit ini termasuk mengkonsumsi makanan rendah lemak, berserat tinggi, dan sayuran (vegetarian); penurunan asupan kafein, pemberian suplemen dengan minyak rami, atau minyak ikan dan vitamin E dan C; dan menerapkan kompres panas pada payudara. Selain itu, fokus pada pembersihan liver (hati) adalah penting untuk membantu tubuh dalam konjugasi dan penghapusan kelebihan estrogen. Obat-obatan botanik dapat berguna dalam menyeimbangkan hormon, seperti yang dapat dilakukan oleh akupuntur dan homeopathy. Memijat payudara dengan minyak jarak (castor oil), secara langsung atau diresapi dengan herbal atau essential oil, dapat membantu mengurangi dan menghilangkan fibroadenoma, serta menjaga wanita dengan perubahan pada jaringan payudara mereka.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengerti apa itu Fibrodenoma mammae?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope