Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, December 19, 2016

author photo
Bahaya Sering Makan Mie Instan

Inilah Bahaya Sering Makan Mie Instan. Mie instan masuk ke Indonesia sekitar tahun 60-an. Mie instant adalah sebuah makanan cepat saji yang bisa langsung dihidangkan. Mie instant memiliki cara pengolahan yang unik dan mudah. Kita bisa menyajikan mie instant dengan mudah dan cepat. Kita hanya perlu memasang mie instant di dalam air yang mendidih setelah itu kita campur mie instant tadi dengan bumbu dan minyak sayur yang sudah terdapat di dalam kemasan pabrik. Mie instant adalah salah satu makanan favorit bagi para remaja. Khususnya bagi anak yang kos dan tinggal jauh dari orang tua. Mie instant bisa digunakan sebagai makanan cepat saji yang murah meriah.

Pada zaman dahulu, mie instant belum se populer sekarang. Pada zaman itu kebanyakan orang masih suka dengan makanan pokok seperti nasi dan jagung. Tetapi saat ini zaman sudah sangat berubah. Orang – orang dizaman modern lebih suka mengkonsumsi mie instant sebagai makanan sehari – hari. Mie instant di anggap lebih efektif dan efisien. Selain cara memasaknya yang mudah, mie instant juga memiliki rasa yang gurih. Cita rasa gurih inilah yang diminati oleh para remaja dan orang dewasa di zaman modern. Tapi tahukah anda, Mie instant tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Ada banyak kandungan di dalam mie instant yang akan merusak kesehatan jika di konsumsi secara berlebihan.

Salah satu kandungan yang berbahaya di dalam mie instant adalah kandungan pengawet dan bahan pewarna yang sulit di cerna oleh tubuh. Jika kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mie isntant maka zat pengawet dan pewarna di dalam mie instant akan menumpuk di dalam tubuh kita. Jika hal ini terjadi secara berulang – ulang dalam kurun waktu yang lama, maka akan terjadi berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita. Berikut ini kami sajikan bahaya mengkonsumsi mie instant dan aneka macam penyakit yang bisa timbul jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi mie instant.

Bahaya Sering Makan Mie Instan Bagi Kesehatan


1. Penyakit Kanker


Mie instant yang terus menerus dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang bisa ditimbulkan dari konsumsi mie instant secara berlebihan adalah penyakit kanker. Ada banyak kenker yang bisa disebabkan oleh konsumsi mie instant, antara lain : kanker hati, kanker usus, dan sebagainya.

Baca juga : Cara Mencegah kanker dengan tepat

2. Usus Bocor


Mie instant membutuhkan waktu yang lama saat dicerna di dalam usus manusia. Mie instant akan membuat usus pencernaan kita menjadi tipis. Sehingga lama kelamaan usus akan bocor. Inilah yang menyebabkan sakit perut ketika terlalu banyak mengkonsumsi mie instant. Jadi mulai sekarang jangan makan mie instant secara berlebihan.

3. Gangguan Syaraf Otak


Mie instant memiliki kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh kita. Salah satunya adalah syaraf di otak. Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi mie instant akan terganggu saraf otaknya. Jadi cobalah untuk mengurangi memakan mie instant jika tidak ingin saraf di otak anda mengalami ganguan. Jika terjadi ganguan di saraf otak maka bisa menyebabkan penyakit stroke.

Baca juga : Diet Mediterania baik untuk kesehatan otak

Sebenarnya masih banyak lagi Bahaya Sering Makan Mie Instan bagi kesehatan kita. Awasi anak dan keluarga anda dalam mengkonsumsi makanan instan jenis apapaun. Semua makanan yang serba instant efeknya tidak baik bagi tubuh kita.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope