Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, December 19, 2016

author photo
Cara menghilangkan panu di wajah secara alami
Cara menghilangkan panu di wajah secara alami – Kebersihan dari wajah merupakan hal penting untuk penampilan seseorang. Bagaimana tidak, sedikitpun gangguan pada wajah akan menjadi masalah bagi anda, apalagi gangguan yang disebabkan karena kurang menjaga kebersihan seperti halnya panu yang muncul pada wajah anda. Panu yang biasa anda kenal adalah penyakit kulit dengan ciri khas bercak putih dan akan terasa gatal jika terkena oleh keringat. Oleh karena itu sebaiknya anda menjaga kebersihan kulit terutama daerah wajah, agar terhindar dari panu.

Baca juga :  Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Terdapat satu cara efektif untuk menghilangkan panu yaitu dengan menggunakan bahan – bahan kimia yang banyak tersedia di pasaran. Namun, anda harus berhati – hati memilih produk untuk masalah gangguan pada wajah. Karena wajah merupakan area yang sensitive apabila terdapat efek yang berbahaya. Untuk itu kami telah menyediakan tips – tips alternatif dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan panu di wajah, diantaranya :

1. Cara Menghilangkan Panu dengan Belerang

Kandungan mineral yang ada pada belerang sangat penting untuk membunuh kuman – kuman atau jamur penyebab panu. Caranya dengan menumbuk belerang hingga halus, kemudian tambahkan sedikit perasa air jeruk nipis dan minyak kelapa. Oleskan pada daerah panu di area wajah. Lakukan 1 – 2 kali dalam sehari. Gunakan hingga panu hilang dan tak membekas.

Baca juga :  Penyebab Jerawat Yang Umum Terjadi

2. Mengobati Panu dengan Belimbing

Kandungan vitamin C dalam belimbing dapat digunakan untuk regenerasi sel – sel kulit mati, serta untuk membunuh bakteri yang ada pada panu. Campurkan 1 buah belimbing dengan kapur sirih, kemudian haluskan dengan cara di blender. Oleskan pada daerah wajah yang terkena panu. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Panu dengan Bawang putih

Bawang putih mengandung sifat antibakteri yang efektif untuk membunuh jamur penyebab panu. Gunakan irisan bawang putih untuk digosokkan pada area panu, diamkan selang beberapa menit. Kemudian bersihkan dengan air. Bagi anda pemilik wajah senstif hindari penggunaan bawang putih, karena akan menimbulkan iritasi.

4. Menghilangkan Panu dengan Lengkuas

Kadungan air yang ada pada lengkuas sangata efektif untuk mencegah penyebaran panu pada wajah.  Gunakan air perasan lengkuas untuk dioleskan pada wajah yang terkena panu, diamkan 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Seperti biasanya untuk, mendapat hasil yang efektif anda perlu melakukannya secara rutin.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sedikit tips dari carakesehatan.com untuk anda menghilangkan panu di wajah secara alami. Cobalah secara rutin mempraktekkan cara di atas, maka akan terlihat hasilnya. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda para pembaca.

Baca juga :  Tips Merawat Kulit Tubuh Putih Bersih

Demikian sedikit informasi mengenai Cara menghilangkan panu di wajah secara alami semoga bermanfaat.

1 komentar:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope