Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Tuesday, December 20, 2016

author photo
Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap – Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara mengatasi bau mulut tak sedap, apakah anda sudah tahu apa saja sih yang menyebabkan mulut menjadi bau? Pada dasarnya ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan bau mulut yang mungkin tak pernah anda sadari selama ini. Masalah bau mulut tak sedap dapat diatasi dengan banyak cara, salah satunya yakni menggunakan bahan alami seperti daun sirih.

Perlu Anda ketahui salah satu yang membuat mulut menjadi bau adalah karena anda tak sarapan pada pagi hari. Jadi sebenarnya di dalam mulut kita terdapat bakteri penyebab bau mulut. Bakteri tersebut bisa di bunuh secara alami dengan air liur kita. Sementara produksi air liur kita menjadi berkurang bila anda tak sarapan.

Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Sebenarnya masih ada banyak faktor yang bisa menyebabkan mulut kita menjadi bau. Langsung saja simak Tips dan Cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bau mulut tak sedap :

1. Teh hijau

Teh hijau ialah salah satu minuman yang bisa mengatasi bau mulut yang kurang sedap karena mengandung antioksidan yang tinggi. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah dengan bau mulut, anda bisa meminum teh hijau. Selain untuk menghilangkan bau mulut, teh hijau juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Baca juga : Manfaat Teh Untuk Kesehatan Anda

2. Menggosok gigi

Cara ini sudah umum dan banyak di ketahui oleh orang. Cara Ampuh untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggosok gigi kita secara teratur. Anda bisa memakai produk pasta gigi untuk menggosok gigi anda, cara ini harus anda lakukan yakni 2 kali sehari untuk pagi dan malam. Anda juga bisa menggosok gigi setelah selesai makan. Tujuannya agar sisa – sisa makanan yang ada pada mulut kita bisa hilang serta terhindar dari sakit gigi.

Baca : Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

3. Daun sirih

Daun sirih ialah termasuk bahan alami yang sangat efektif. Cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih yaitu dengan cara merebus terlebih dahulu beberapa lembar daun sirih, jika sudah saring airnya kemudian gunakan air yang telah disaring tersebut untuk berkumur. Lakukan cara ini dengan teratur, maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari khasiat daun sirih.

Baca : Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan

4. Konsumsi buah

Anda bisa mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air. Hal ini karena buah tersebut bisa mengatasi kekurangan air liur anda. Beberapa buah yang di maksud antara lain pear, jambu, apel, lemon dan lain-lain. Buah – buah tersebut bisa merangsang pembentukan air liur dalam mulut kita. Sehingga bakteri – bakteri dalam mulut kita bisa terbunuh secara alami oleh air liur kita.

Baca juga : Makan Buah Ini Membuat Kulit Anda Berseri

Demikianlah ulasan tentang langkah atau cara menghilangkan bau mulut yang bisa anda coba. Supaya hasilnya lebih maksimal dan juga memuaskan, sebaiknya lakukan cara yang sudah disebutkan diatas dengan rutin dan juga mengkombinasikannya dengan pola makan yang sehat. Sekian dulu tips kesehatan kali ini, semoga informasi Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut diatas bermanfaat bagi anda semua.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope