Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Sunday, January 8, 2017

author photo
Beberapa Penyakit Akibat Makanan Pedas
Beberapa Jenis Penyakit ini Akibat Makanan Pedas. Makan pedas memang nikmat, bahkan lebih nikmat daripada daging dan sayuran. Bagi sebagian orang fanatik pedas, tidak ada menu makanan tanpa adanya kombinasi cabai, baik itu sambal atau maswakan pedas. Para penikmat masakan pedas ini bahkan lebih menikmati makan dengan sambal saja dari pada makan apapun dengan tanpa bumbu cabai.

Baca : Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Kita

Beberapa Penyakit Akibat Makanan Pedas


Akan tetapi tahukah anda bahwa terlalu berlebihan makan masakan pedas ini memiliki resiko buruk berbagai penyakit. Dirangkum dari berbagai sumber kami menuliskannya untuk anda;

1. Refluk Asam


Tanda dari penyakit ini adalah rasa ingin muntah yamg sering muncul. Hal ini diakibatkan oleh pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan, atau biasa disebut refluk asam. Disebut refluk asam karena kondisi ini disebabkan oleh rasa pedas yang sejatimya adalah gabungan rasa asam yang menggigit. Rasa muntah ini terus bermunculan jika penikmat makanan pedas dalam kondisi tubuh kurang fit.

2. Maag Akut


Penyakiti maag disebut juga dengan istilah Grastitis. Gangguan ini muncul karena peradangan mukosa lambung, membran yang melapisi perut. Serangan ini terkadang dirasakan sesekali. Akan tetapi kita sering beranggapan bahwa gangguan pencernaan sederhana dan dibiarkan begitu saja. Gastritis akut biasanya ditandai dengan gejala seperti muntah, mual, demam, diare, serta sakit kepala.

Baca : Solusi Penyakit Maag Tanpa Mengobati

3. Tukak lambung


Akibat makanan pedas dapat juga mengakibatkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif, disebut juga dengan duodenum (ulkus duodenum), atau juga disebut esofagus (ulkus kerongkongan). Indikasi dari tukak mlambung adalah rasa terbakar di perut, mual, muntah, dan penurunan berat badan.

Baca juga : Penyakit Gastritis Akut, Penyebab dan Gejalanya

4. Insomnia


Konsumsi makanan pedas tentu saja akan meningkatkan temperatur tubuh. Hal ini dapat menyebabkan insomnia. Karenanya hindari makan pedas pada malam hari dan konsumsi makanan pedas sebaiknya 3-4 kali saja dalam satu minggu.

Baca juga : Tips Sederhana Cara Mengatasi Insomnia

Itulah beberapa penyakit akibat makanan pedas, jadi bagi para penggemar makanan pedas mulai sekarang berhati-hatilah dengan makanan yang pedas. Jangan sampai makanan favorit kita menjadi musuh kita. Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope