Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Sunday, January 8, 2017

author photo

Jenis-jenis Penyakit Kulit dan Gambarnya. Kulit merupakan salah satu jaringan tubuh yang kuat dan keras. Kulit merupakan pelindung organ tubuh dari benda dari luar. Selain itu beberapa daerah kulit juga merupakan indera peraba bagi manusia.

Jenis-jenis penyakit kulit yang sering menyerang kita


Memang kulit merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sering terkena penyakit. Berikut adalah beberapa penyakit kulit yang sering menyerang kita.

1. Penyakit Eksim


Eksim merupakan penyakit kulit berupa rasa gatal yang amat sangat. Kemudian adanya warna kemerah-merahan pada kulit, timbul sisik dan gelembung kecil yang mengandung nanah dan ar. Eksim biasanya menyerang daerah kulit disekitar kaki, tangan, dan lipatan telingan dan paha. Penyebab eksim dapat berupa alergi pada rangsangan zat kimia dan beberapa jenis makanan. Orang-orang yang mudah terserang alergi dapat dengan mudah terserang eksim.

2. Penyakit Bisul


Penyakit Bisul

Penyakit kulit berikutnya adalah bisul. Bisul merupakan infeksi kulit yang berbentuk benjolan merah dan dapat membesar. Didalamnya berisi nanah yang terasa panas. Bisul dapat tumbuh di seluruh bagian kulit tubuh khususnya bagian yang lembab. Penyebab bisul adalah infeksi dari bakteri Stafilokokus aureus melalui folikel rambut, kelanjar minyak dan keringat. Selain itu kebersihan yang buruk dapat meningkatkan infeksi dari bakteri tersebut.

3. Penyakit Campak


Campak adalah penyakit yang sering menyerang anak-anak. Penyebabnya adalah virus. Penyakit ini dapat dengan mudah menular. Gejala awal adalah pilek, demam, bersin, lesu, radang mata, sakit kepala, dan nafsu makan menurun drastis. Dan setelah itu akan timbul ruam pada seluruh tubuh.

Baca : Kenali Penyakit Demam Tifoid pada Anak

4. Penyakit Kudis


Kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit tungau. Kulit yang terjangkit kudis umunya pada sela-sela jari kaki, tangan ketiak, dan kelamin serta pinggang. Kudis juga dapat dengan mudah menular. Biasanya penyakit ini sering dijumpai pada dearh-daerah yang kumuh.

5. Penyakit Kurap


Penyakit kulit yang disebabkan oleh serangan jamur adalah kurap. Bagian tubuh yang terjangkit oleh kurap akan timbul lingkaran bersisik berair dan lembab. Pada bagian itu akan terasa gatal dan timbul bercak putih.

6. Penyakit Panu


Penyakit panu merupakan infeksi jamur yang ditandai dengan adanya bercak-bercak kecil pada kulit. Warna bercak tersebut bisa jadi lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli. Pada sebagian kasus, warna panu bahkan ada juga yang merah muda atau merah.

Baca : Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Penyakit kulit dapat dicegah dengan mudah. Menjaga selalu kebersihan kulit adalah cara yang paling mudah. Selain itu untuk penderita alergi agar selalu berhati hati dalam mengkonsumsi obat dan makanan.

This post have 2 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope