Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, April 24, 2017

author photo
Makanan Sehat ini Ternyata Bisa Jadi Penyakit

Makanan Sehat ini Ternyata Bisa Jadi Penyakit. Makanan merupakan konsumsi yang menjadi kebutuhan kita guna memperlancar pertumbuhan serta perkembangan dari tubuh. Dimana makanan merupakan pemberi asupan bagi kita yang banyak mengandung manfaat dari gizi gizi yang ada di dalamnya baik itu berguna atau bermanfaat bagi mata, kulit ataupun bagian tubuh lainnya. Namun ada juga makanan sehat yang malah bisa menjadi penyakit, dimana makanan yang bisa jadi penyakit ini sangat berbahaya jika di konsumsi. jadi berhati hatilah dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi. Makanan sehat yang bisa jadi penyakit haruslah kita ketahui agar kita lebih waspada dalam memilih makanan.

Makanan Sehat yang Ternyata Bisa Jadi Penyakit


Berikut makanan sehat yang bisa menjadi penyakit :

1. Daun daunan hijau


Daun daunan hijau atau makanan hijau dapat tercemar oleh berbagai macam bakteri ,kuman sebab dapat di ketahui bahwa daun daunan hijau ini terkena pupuk, bilasan air yang kotor serta proses pemetikan dengan tangan yang tidak steril. Oleh karena itu untuk menghindari penyakit dari makanan yang bisa jadi penyakit dari daun daun hijau ini adalah dengan cara, cuci kembali produk tersebut dan cegah kontaminasi silang juga jangan lupa cucilah tangan dan gunakan papan pemotong terpisah saat anda memotong daging dan memotong daun daun hijau.

2. Telor


Pasti anda terkejut karena telor merupakan salah satu makanan yang bisa jadi penyakit,ini di sebabkan karena bakteri Salmonella. Bakteri itu dapat masuk ke dalam telur maka dari itu memasak dengan tepat merupakan cara menghindari bakteri tersebut.

3. Ikan Tuna


Jenis ikan ini yaitu ikan tuna sangat dapat terkontaminasi oleh scombrotoxin, yang dapat menyebabkan penyakit seperti flushing, sakit kepala, dan kram. Usahakan jangan menyimpan ikan tuna ini di atas 60 derajat setelah ditangkap sebab ikan segar ini dapat melepaskan toksin atau racun, yang tidak walaupun dimasak tidakakan mengahancurkan toksin tersebut.

4. Tiram


Jika anda menyukai tiram maka jangan makan tiram tersebut dalam keadaan mentah atau kurang matang. Karena pada dasarnya tiram dapat mengandung kuman kuman yang merupakan norovirus dan bakteri yang dikenal sebagai Vibrio vulnificus. Dimana bakteri serta virus ini dapat menyebabkan mual, muntah, dan diare.

5. Kentang


Siapa sangka kalau kentang adalah makanan yang bisa menjadi sumber penyakit. Hati hati jika Anda sering membuat salad kentang, Karena dapat terjadi kontaminasi silang atau terjadi transfer kuman. Kentang dapat juga sebagai wabah penyakit yang dihubungkan dengan kuman seperti Listeria , Shigella, E. coli, dan Salmonella. Maka dari itu di tuntut cara memasak yang benar jika mengkonsumsi kentang.

Baca : Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi

6. Keju


Keju juga makanan sehat yang bisa menjadi sumber penyakit, sebab keju dapat terkontaminasi dengan bakteri seperti Salmonella atau Listeria, yang dapat menyebabkan keguguran.

Baca : Memilih makanan untuk ibu hamil

7. Es krim


Es krim dapat di kontaminasi oleh bakteri seperti Salmonella dan Staphylococcus.

8. Tomat


Selada atau tomat mungkin dapat menjadi penyakit jika dikonsumsi namun apakah anda akan membiarkannya begitu saja oleh karena itu perlu adanya untuk melakukannya:
cuci lah tangan anda sekitar 20 detik dengan air hangat. Gunakan sabun untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menyiapkan produk segar, cuci buah-buahan dan sayuran di bawah air mengalir sebelum dimakan, dipotong, atau dimasak, sebab akan ada kuman atau bekas pupuk yang masih tertinggaldi bagian buah buahan dan sayuran bahkan jika Anda berencana untuk mengupas buah buahan sebelum makan maka lebih baik jika anda mencucinya juga jaga buah-buahan dan sayuran yang akan dimakan mentah terpisah dari makanan lain agar tidak terjadi kontaminasi persilangan.

Baca : Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

9. Kecambah/Toge


Kecambah atau toge sangat gampang terkontaminasi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit. Bibit yang digunakan untuk menumbuhkan kecambah atau toge dapat terkontaminasi, sehinga jika anak anak anda punya sistem kekebalan tubuh yang lemah ada baiknya menghindari makan kecambah mentah.

10. Berries


Buah berry, termasuk di dalamnya stroberi, raspberry, dan blackberry. kuman yang disebut Cyclospora, yang menyebabkan diare berat, dehidrasi, dan kram terdapat dalam buah berry ini jadi jika anda mengkonsumsinya harap hati hati. Makanan sehat yang bisa jadi penyakit sangat berbahaya oleh karena itu akan lebih baik anda menjaga kebersihan apa yang anda makan.

Baca : Blueberry dan Strawberry Kurangi Resiko Tekanan Darah

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope