Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Monday, May 22, 2017

author photo
Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan. Buah Bit merupakan jenis buah yang pertumbuhannya menjalar, bentuknya agak bulat, dan warnanya yang kemerahan, sehingga jika sepintas terlihat seperti ubi ungu. Buah bit sendiri memiliki aroma yang khas, dan beberapa orang beranggapan bit memiliki bau yang tidak sedap. Namun walaupun begitu manfaat buah bit untuk kesehatan tidak bisa dipungkiri khasiatnya. Memakan bit bisa memberikan manfaat, buah bit merupakan makanan sehat yang tinggi akan kandungan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.

Khasiat buah bit juga bisa meningkatkan stamina, oksigen ke otak, pencegahan kanker, kesehatan ibu hamil, penurun kolesterol, batu ginjal, dan masih banyak lagi. Selain untuk kesehatan, buah bit juga bisa bermanfaat untuk pewarna makanan yang sehat dan alami. Sangat wajar saja jika beberapa orang di Indonesia belum begitu mengenal buah yang berwarna ungu dan merah ini, sebab bit merupakan tanaman asli berasal dari Amerika dan Inggris.

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan


Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat buah bit :
  1. Zat bestasian yang terkandung dalam buah bit bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Sebagai obat untuk hati dan kantung empedu.
  2. Asam folat yang terdapat dalam umbi buah bit memiliki khasiat untuk mengganti sel tubuh yang rusak. Kandungan Asam folat juga baik dikonsumsi bagi wanita yang sedang hamil. Zat ini berperan sebagai pembentukan otak janin yang dikandung, khasiat buah bit juga memberikan banyak serat, kalium, vitamin C, magnesium, fosfor, tembaga, tripofat, caumarin yang berfungsi untuk mencegah penyakit tumor.
  3. Khasiat buah bit dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi
  4. Mengkonsumsi umbi bit juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit ginjal, buah bit dapat mengurangi masalah batu ginjal serta melawan infeksi dan radang.
  5. Baik dikonsumsi oleh penderita darah rendah, karena umbi buah bit dapat memperkuat fungsi darah dan mengatasi anemia, sehingga memberi tenaga untuk menyeimbangkan tubuh.
  6. Dapat membersihkan dan penetral racun dalam tubuh

Baca juga : Buah-buahan Yang Bagus Buat Ibu Hamil

Untuk mendapatkan manfaat buah bit secara optimal, maka Anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin. Dan Anda bisa membelinya di penjual terbatas seperti supermarket dan pasar modern lainnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope