Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Tuesday, January 9, 2018

author photo
Cara mengobati batu ginjal secara tradisional

Cara mengobati batu ginjal secara tradisional. Pengobatan penyakit batu ginjal dan batu kandung kemih pada prinsipnya sama. Oleh karena itu, tahapan meracik obat herbal ginjal untuk pengobatan batu ginjal dan batu kandung kemih adalah sebagai berikut :

  1. Keberadaan batu dalam organ ginjal dan kandung kemih secara umum disebabkan karena adanya proses pengendapan. Dengan demikian, dalam meracik obat herbal untuk batu yang berfungsi sebagai pelarut batu (endapan batu). Tanaman yang biasanya digunakan diantaranya tempuyung, keji beling, kembang bugang, gempur batu, dan kumis kucing.

  2. Menggunakan tanaman obat yang berfungsi untuk melancarkan air seni. Hal ini dimaksudkan agar proses pengeluaran batu lewat air seni dapat berjalan dengan mudah dan pengobatan dapat berlangsung dengan cepat. Tanaman yang dapat digunakan untuk peluruh air seni diantaranya kumis kucing, meniran, tempuyung, dan pegagan.

  3. Terkadang proses keluarnya batu ginjal/batu kandung kemih sering disertai dengan peradangan dan iritasi pada saluran kemih. Dengan demikian, dalam meracik obat ginjal perlu ditambahkan beberapa tanaman obat yang berfungsi untuk menghilangkan peradangan dan sekaligus mengobati peradangan. Tanaman yang cocok untuk maksud tersebut antara lain kumis kucing, rumput mutiara, dan daun sendok.

Baca juga : Waspadai penyakit ginjal berakibat pada jantung

Sebagai bahan acuan meracik herbal untuk obat batu ginjal dan kandung kemih dapat dibuat perbandingan sebagai berikut :

  1. Tempuyung : 40% (berfungsi sebagai herbal utama untuk melarutkan batu ginjal atau batu kandung kemih)
  2. Keji beling : 10% (berfungsi sebagai penunjang untuk melarutkan batu ginjal/kandung kemih)
  3. Kumis kucing : 30% (berfungsi sebagai herbal utama untuk melancarkan air seni)
  4. Rumput mutiara : 10% (digunakan untuk mengatasi peradangan dan kemungkinan adanya infeksi pada saluran kemih)
  5. Meniran : 10% (digunakan sebagai penunjang untuk mengatasi peradangan, melarutkan batu ginjal, dan melancarkan air seni)

Cara alami mengobati batu ginjal dan batu kandung kemih

Semua bahan yang telah disiapkan dicuci bersih, kemudian direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa 4 gelas. Setelah itu disaring dan diminum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari, masing – masing 1 gelas. Dosis yang digunakan adalah gelas berukuran 150 cc atau 200 cc, setiap kali minum.
Jika Anda hanya mendapatkan satu tumbuhan saja tidak menjadi masalah, namun tetap lakukan cara penggunaanya seperti hal diatas
Yang Perlu Diperhatikan Selama mengobati batu ginjal dan batu kandung kemih

  1. Jangan membiasakan diri menahan kencing
  2. Selama menjalani pengobatan sebaiknya disarankan banyak minum air putih, yakni 2,5-3 liter perhari.
  3. Lakukan olahraga secara teratur
  4. Hindari kebiasaan bekerja dengan posisi yang monoton
  5. Konsumsi obat herbal 1 jam sebelum makan. Hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan zat-zat berkhasiat obat dalam rebusan tersebut dapat berlangsung dengan optimal dan tidak bercampur dengan bahan dan makanan lainnya.

Baca juga :  

Demikian informasi mengenai cara alami mengobati batu ginjal dan batu kandung empedu, semoga nermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope