Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Thursday, January 18, 2018

author photo
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan. Buah pisang merupakan buah paling populer di dunia karena buah pisang mudah di dapat dan mudah untuk di konsumsi apa lagi di daerah kita yang notabenya daerah tropis. Buah pisang bila sudah matang pasti berwarna kuning memiliki manfaat untuk kesehatan, Jika anda ingin tahu manfaat buah pisang untuk kesehatan, inilah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan kalau buah ini Anda konsumsi.

Baca juga : Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

  1. Manfaat buah pisang sebagai sumber energi
    Buah pisang mempunyai tiga jenis kandungan gula alami: fruktosa, glukosa, dan sukrosa, yang dapat dengan cepat diubah menjadi energi. Makanya, banyak atlet suka makan pisang saat istirahat pertandingan untuk menambah energi secara instan.sudah tahukan bila pingin punya energy makan pisang.

  2. Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung
    Serat yang banyak terkandung dalam buah pisang dapat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung koroner. Buah tropis ini juga memiliki kadar kandungan kalium yang sangat tinggi, namun rendah natrium. So, pisang merupakan makanan yang sempurna untuk mencegah tekanan darah tinggi. Tidak salah jika yang punya penyakit jantung untuk mengkonsumsi buah pisang.

    Baca : Gejala Penyebab dan Pengobatan Jantung Koroner

  3. Manfaat buah pisang baik untuk darah
    Kandungan kalium dan vitamin B6 yang terdapat dalam buah pisang berperan penting dalam pembuatan antibodi dan hemoglobin dalam darah. Vitamin B6 juga sangat penting dalam menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.Untuk itu jangan lupa sering mengkonsumsi buah ini agar kadar darah Anda tetap stabil.

  4. Manfaat buah pisang sebagai sistem saraf yang sehat
    Terdapat Kandungan potasium pada pisang dapat mencegah serangan penyakit stroke. Terbukti, sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan pisang secara teratur dapat mengurangi 40% risiko kematian karena stroke.

  5. Manfaat buah pisang membantu kesehatan ginjal
    Dengan bantuan kalium, pisang juga bisa mengurangi risiko batu ginjal yang berhubungan dengan ekskresi kalsium dalam urin.

    Baca : Cara mengobati batu ginjal secara tradisional

  6. Manfaat buah pisang untuk mood booster
    Manfaat lainnya dari buah pisang adalah kandungan vitamin B6 atau triptofan yang terdapat dalam pisang berperan penting dalam pembuatan hormon serotonin, yang bertugas mengatur suasana hati dan menenangkan otak.

  7. Manfaat buah pisang untuk mencegah anemia
    Buah Pisang mengandung zat besi, yang berperan penting menghambat terjadinya anemia. Senyawa ini juga penting dalam pembuatan hemoglobin dalam tubuh.

    Baca : Kenali Penyakit Anemia atau Kekurangan Darah

  8. Manfaat buah pisang baik untuk otak
    Buah Pisang dapat meningkatkan kekuatan otak Anda. Sekitar 20% dari aliran darah tubuh dipompa ke jantung. Selain itu, otak juga memerlukan banyak energi dan oksigen untuk bekerja.Tidak salah jika di rumah selalu menyediakan buah pisang.

  9. Manfaat buah pisang untuk mengatasi luka lambung
    Buah Pisang juga memiliki efek anti-asam yang menenangkan perut dan meredakan rasa perih di perut. Tidak hanya sampai disitu dari manfaat buah pisang, buah ini juga membantu melawan ulkus (luka berbentuk bulat atau oval yang terjadi pada lambung) dengan mengurangi keasaman dan iritasi pada lambung.Sangat bagus yang sering mengalami luka lambung.

    Baca : Solusi Mengatasi Penyakit Maag Tanpa Mengobati

  10. Manfaat buah pisang memperlancar buang air besar
    Buah pisang terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Nah, makan pisang menjadi solusi alami untuk mengatasi sembelit.

  11. Membantu mengatur tekanan darah dan mencegah stroke.
    Buah pisang yang tinggi kalium dan rendah natrium dapat membantu menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko stroke, apabila di konsumsi secara teratur.

    Baca : Cara Mendeteksi Tanda dan Gejala Stroke Ringan

  12. Buah pisang mencegah terjadinya tulang keropos
    Kandungan kalium yang terdpat dalam buah pisang dapat melindungi tulang dan gigi dan dapat juga menetralisir dampak berbahaya dari sodium pada tulang. Hal ini juga membantu mempertahankan konsentrasi kalsium dalam tulang. Pisang juga meningkatkan kesehatan tulang dan metabolisme, dan bakteri probiotik menyerap kalsium dari makanan, sehingga meningkatkan kesehatan tulang. Kalsium dalam pisang mencegah tulang keropos dan membantu mengembangkan tulang kuat.

    Baca : Kenali Yang Menjadi Penyebab Osteoporosis

Itulah dari beberapa Manfaat Buah Pisang yang tentunya kalau Anda sering mengkonsumsi akan sangat membantu kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope