Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Friday, December 29, 2017

author photo
Tips 7 Cara Menjaga Tulang Tetap Sehat

Tips Langkah Menjaga Tulang Tetap Sehat. Tulang merupakan penopang tubuh. Tanpa tulang, tubuh makhluk hidup mana pun tidak akan bisa berbentuk dan berdiri. Karena itu, menjaga kesehatan tulang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Tulang harus sehat agar bisa tetap menikmati hidup.

Baca : Kenali Yang Menjadi Penyebab Osteoporosis

Tips Langkah Menjaga Tulang Tetap Sehat


Berikut ini kami sediakan tujuh tips bagaimana caranya menjaga kesehatan tulang.

  1. Hindari semua bentuk minuman yang bisa mengurangi kandungan kalsium pada tulang, yaitu minuman yang mengandung soda.
  2. Cukupi kebutuhan vitamin D yang diperlukan tubuh. Vitamin itu ada pada sayur-sayuran berwarna hijau, seperti brokoli.
  3. Konsumsi segelas susu setiap hari. Kandungan susu cocok untuk menjaga kesehatan tulang, karena susu mengandung kalsium, vitamin D, protein, fosfor dan kalium.
  4. Rutin berolahraga minimal dua kali seminggu. Gerakan olahraga yang teratur memadatkan tulang, dan memperkuat otot, sehingga tulang tidak akan mudah patah dan rapuh.
  5. Tinggalkan kebiasaan buruk yang bisa membuat masa tulang anda berkurang, seperti minum minuman mengandung alkohol, merokok, dan minuman bersoda.
  6. Berjemur pada sinar matahari pagi (sebelum jam 9 pagi) 15 menit setiap hari. Tujuannya agar dapat membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit anda.
  7. Kerap mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih, karena kedua jenis bawang-bawangan ini mengandung zat belerang yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang.

Dengan mengkonsumsi berbagai produk kesehatan juga dapat membantu memperkuat tulang anda

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope